Cara Cek Data untuk Mendapatkan BPJS Gratis dengan NIK

Cara Cek Data untuk Mendapatkan BPJS Gratis dengan NIK - Banyak yang belum tahu bagaimana cara mendapatkan BPJS Kesehatan gratis dari Pemerintah atau Penerima Bantuan Iuran (PBI). Perlu diketahui Penerima Bantuan Iuran (PBI) ini bukan sembarang dan setiap orang mendapatkan, perlu syarat-syarat tertentu yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kementerian Sosial.

Adapun pendataan calon Penerima Bantuan Iuran (PBI) dilalukan melalui Desa yakni melalui Aplikasi SIKS-NG dan salah satu syarat nya yakni adalah keluarga pra sejahtera (kurang mampu).

Jika ingin mendapatkan BPJS Gratis pastikan anda berasal dari keluarga pra sejahtera (kurang mampu) serta masuk dalam database SIKS-NG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation), jika belum silahkan tanyakan ke desa apakah bisa dimasukkan atau memenuhi syarat

Cara Cek Data untuk Mendapatkan BPJS Gratis dengan NIK

Buka https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/kemsos/pencarian  melalui android / komputer / laptop atau buka disini, maka akan tampil halaman seperti berikut:


Baca Juga : Cara Cek Status Kepesertaan Bantuan Sosial (Bansos) dari Program Pemerintah

Jangan lupa siapkan KTP atau KK untuk mengetahui no NIK dan nama sesuai dengan berkas!!!
Isi data yang dibutuhkan pada kolom yang tersedia klik petunjuk untuk mengetaui cara mengisi atau ikuti tahapan berikut:
  1. Pilih ID karena kita akan mencari dengan nomor NIK maka pilih ID NIK;
  2. Berikutnya tulis nomor NIK yang akan di cek, ingat harus 16 digit nomornya;
  3. Selanjutnya tulis nama yang akan dicek sesuai dengan ID yang ada;
  4. Isi kode keamanan;
  5. klik terakhir klik Temukan.





Contoh hasil bila yang punya NIK atau nama ART terdaftar pada Data Tepadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan bisa mendapatkan BPJS Gratis atau Penerima Bantuan Iuran (PBI) dalam hal ini BPJS Kesehatan.


BPJS Kesehatan yang didapatkan dari program ini merupakan Kelas III, meskipun demikian hal ini sangat membantu masyarakat khususnya bagi kalangan menengah bawah yang membutuhkan perhatian dari segi pelayanan kesehatan.

Demikian terkait Cara Cek Data untuk Mendapatkan BPJS Gratis dengan NIK semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Cek Data untuk Mendapatkan BPJS Gratis dengan NIK"

Post a Comment

Postingan Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel