Template Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes/APBDesa) Terbaru


Tahun ini formula struktur AnggaranPendapatan dan Belanja Desa (APBDes/APBDesa) terdapat perubahan di beberapa point. Hal ini didasarkan pada Peraturan Permendagri No 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Yang paling mencolok yakni adanya penambahan bidang Penanggulangan Bencana serta ada nya sub–sub bidang di setiap bidang penganggaran, selain itu banyak yang dulunya berada di bidang Pemberdayaan dan Pembinaan sekarang pindah posisi ke bidang Pembangunan.



Perpindahan posisi ke bidang Pembangunan tersebut tentunya akan banyak berpengaruh pada pembangunan yang dalam hal ini adalah kegiatan fisik / infrastruktur.

Namun hal itu sejalan dengan visi misi pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dengan memajukan ekonomi masyarakat, hal itu terlihat untuk bidang Pembedayaan lebih fokus ke kegiatan Ekonomi, Pertanian, Perikanan dan Pelatihan peningkatan kreatifitas dalam berbagai bidang.

Nah untuk lebih jelasnya mengenai Template Anggaran Pendapatan danBelanja Desa (APBDes / APBDesa) tebaru langsung saja download pada link berikut. disini ya!

Semoga bermanfaat untuk menuju Desa Mandiri dan Masyarakat Sejahtera. Salam!

0 Response to "Template Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes/APBDesa) Terbaru"

Post a Comment

Postingan Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel