Trik Pemasaran Usaha dengan Modal Kecil Seadanya

Trik Pemasaran Usaha dengan Modal Kecil Seadanya Sebuah usaha akan berhasil jika usaha tersebut menggunakan metode keuangan dan pemasaran yang tepat. Dengan pemasaran yang baik, produk Anda akan mudah diterima oleh konsumen. Dewasa ini, semakin majunya teknologi proses transaksi jual-beli tidak dilakukan secara langsung. Dengan adanya internet, proses pemasaran produk dapat dilakukan dengan mudah.

Strategi pemasaran yang baik tidak hanya diperlukan oleh perusahaan besar saja. Usaha kecil menengah sangat perlu strategi pemasaran yang baik agar produk laku keras oleh konsumen. Dengan modal seadanya, usaha kecil justru bisa bersaing sama hal nya dengan usaha kelas atas. Berikut beberapa strategi pemasaran dengan modal kecil yang perlu Anda ketahui.


1.      Memahami 4P dengan Baik
Sebelum Anda memasarkan produk, hendaknya Anda memahami 4P (Produk, Place, Price, Promotion). Pahamilah produk yang Anda pasarkan, hal  ini merupakan langkah utama dalam strategi pemasaran yang baik. Yang kedua, kenalilah pelanggan. Hal ini dapat dilakukan dengan cara, misalnya Anda seorang penjual gigi palsu, maka Anda memasarkan produk Anda kepada lansia atau orang tua yang membutuhkan gigi palsu tersebut. Anda tidak perlu memasarkan produk ke orang yang lebih muda atau kalangan mahasiswa.

https://www.pembiayaan.id/2019/09/trik-pemasaran-usaha-dengan-modal-kecil.html


2.      Memasarkan Produk dari Mulut ke Mulut
Memasarkan produk dari mulut ke mulut merupakan hal yang mudah. Anda bisa menawarkan produk ke kerabat atau keluarga. Dari keluarga dan kerabat Anda otomatis akan menyalur ke yang lain. Hal ini merupakan trik yang jitu, disamping Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengiklankan barang.

3.      Memasarkan Produk Lewat Media Online
Media online merupakan sarana yang ampuh untuk memasarkan produk. Banyaknya media social saat ini membuat pengusaha tidak perlu mengeluarkan biaya iklan yang terlalu mahal. Misalnya melalui akun instagram, line dan whatsaap, Anda hanya perlu mengupload gambar dari produk yang akan di distribusikan setelah itu mengeditnya sebaik mungkin. Dengan itu, pelanggan yang akan mendatangi Anda, bukan Anda yang harus mencari pelanggan.

4.      Tentukan Priotas
Dengan menentukan prioritas, Anda akan bisa lebih keras dalam memasarkan produk. Skala prioritas ini digunakan untuk menentukan dan menganalisis seberapa produk yang akan di pasaran dan Anda dapat mengetahui Break Event Point. Skala prioritas juga digunakan pengusaha agar tidak mengalami kerugian. 

5.      Bersikap Ramah dan Professional
Berilah kesan pertama kepada pelanggan atau klien perusahaan. Hal ini dapat dilakukan dengan : Pertama, cara senyum yang ramah, jabat tangan yang antusias, dan jangan langsung tawarkan produk. Kedua, menarik empati lawan bicara, jangan lakukan transaksi secara emosional. Ketiga, berperilaku positif yang karismatik. Hal ini dapat diterapkan misalnya mengucapkan terimakasih setelah terjadinya transaksi dan jangan sungkan meminta maaf jika Anda membuat kesalahan atau kecewa pelanggan.

Beberapa strategi diatas perlu diterapkan bagi Anda seorang pengusaha. Walupun, banyak strategi yang bisa ditempuh untuk memasarkan produk, namun ada satu hal yang perlu Anda ketahui. Yaitu berilah kesan pertama kepada pelanggan sebelum Anda memasarkan produk. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Trik Pemasaran Usaha dengan Modal Kecil Seadanya"

Post a Comment

Postingan Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel