Jenis Usaha Kecil Menengah yang Bisa Anda Pilih

Jenis Usaha Kecil Menengah yang Bisa Anda PilihUsaha kecil menengah dikenal sebagai usaha yang dapat bertahan di era global. Menurut hipotesis John Naisbit faktor penyebab industri kecil menengah bisa tetap bersaing adalah biaya rendah, fleksibilitas tinggi, quality dan delivery bisa ditingkatkan. Di tengah era Sustainable Development Goals (SDGs) usaha kecil menengah dapat dijadikan sebagai penggerak ekonomi nasional. Maka dari itu, berwirausaha merupakan pekerjaan yang bisa Anda lakukan.


https://www.pembiayaan.id/2019/09/jenis-usaha-kecil-menengah-yang-bisa.html


Usaha kecil menengah tidak perlu memerlukan modal yang banyak. Cukup dengan modal seadanya Anda dapat memperoleh penghasilan. Usaha kecil menengah juga banyak diminati oleh banyak kalangan, selain faktor modal yang rendah, usaha kecil menengah bisa dijadikan sumber pendapatan yang berkelanjutan. Beberapa usaha kecil menengah seperti industry bahan makanan, konveksi, jasa laundry dapat menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Inilah beberapa usaha kecil menengah yang bisa Anda pilih.


1.      Usaha Warung Kopi
Usaha warung kopi bisa memperoleh keuntungan yang menjanjikan. Bagi Anda yang tinggal di kota pelajar, jenis usaha ini bisa Anda coba. Anda dapat membuat variasi minuman kopi untuk di jual seperti : kopi arang, white kopi, dan sebagainya. Tambahkan juga fasilitas di warung kopi Anda seperti : wifi, tempat duduk, dan hiburan lainnya.

2.      Usaha Angkringan
Angkringan merupakan salah satu usaha dengan modal yang kecil namun kita bis memperoleh keuntungan yang besar. Saat ini banyak angkringan yang telah dimodifikasi menjadi cafe jalanan. Tambahkan inovasi baru dengan usaha angkringan. Maka usaha Anda akan kebanjiran pelanggan.

3.      Baber Shop
Tidak perlu membuka salon yang mewah dan dilengkapi dengan perlengkapan yang modern. Usaha baber shop tidak harus terletak di kota, di desa sekalipun usaha baber shop berkembang maju. Usaha ini tidak perlu modal yang banyak cukup dengan keterampilan memotong rambut, tempat duduk, gunting, cermin, serta ada ruangan untuk memotong rambut. Anda juga bisa menambahkan contoh model rambut sebagai referensi.

4.      Cattering
Cattering diyakini sebagai usaha kecil menengah yang dapat menghasilkan keuntungan yang banyak. Walaupun cattering diyakini sebagai usaha yang banyak diminati masyarakat namun dengan usaha cattering ini, Anda tidak akan bangkrut. Karena hampir setiap masyarakat, lembaga pendidikan, atau organisasi lainnya membutuhkan makanan ringan berupa snack untuk rapat dan kegiatan tertentu. Selain membuat snack, Anda juga bisa membuat roti ulang tahun, gunungan atau makanan lainnya.

5.      Minuman Coklat
Bisnis minuman coklat ini sangat laris di kota-kota besar. Caranya dengan menempatkan bisnis ini di tempat-tempat yang strategis seperti : mall, bioskop, taman, alun-alun, tempat wisata dan tempat hiburan lainnya. Anda bisa menambahkan variasi pada minuman coklat yang Anda jual seperti dengan menambahkan selai, topping, buah-buahan dan lain-lain.

Beberapa contoh diatas merupakan usaha kecil menengah yang bisa Anda terapkan. Umunya dalam memulai sebuah usaha, Anda ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Fokuslah kepada usaha yang Anda geluti dan terus bersain dengan sehat.

0 Response to "Jenis Usaha Kecil Menengah yang Bisa Anda Pilih"

Post a Comment

Postingan Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel